Liburan Berfaedah di Rumah, dengan Replika ASUS ZenBook S UX391UA sebagai Penggugah Gairah



Libur telah tiba! Yeay, sebagian orang bahkan sudah merencanakan dan menentukan liburan jauh jauh hari ketika bekerja. Terlebih pada libur akhir atau awal tahun, momen yang dianggap spesial ini juga sering jadi puncak liburan atau "balas dendam" dari setahun perjuangan dan kerja keras. Ya, ada banyak yang menuntaskannya seperti itu.

Liburan dikehendaki tentu saja karena bisa istirahat dari rutinitas dan kesibukan pikiran serta tenaga setelah bekerja. Apalagi jika misalnya liburan diisi dengan mengunjungi destinasi impian atau tempat-tempat hiburan favorit lainnya. Namun tidak semua orang bisa menikmati hari libur dengan mengunjungi tempat-tempat favorit dan lagi trend. Ada beberapa orang yang liburannya hanya dirumah, sibuk berbenah, menargetkan arah untuk masa depan yang lebih cerah. Seperti saya, misalnya.

Bagi pemuda ambis seperti saya, banyak dan berlama-lama istirahat selama liburan bukanlah hal yang membuat nyaman. Sebaliknya, saya merasa semakin menurunnya produktivitas, terbunuhnya kreativitas, karena asyiknya bermalas-malas. Sejak SMA saya di biasakan oleh kepala sekolah agar bersikap bijak terhadap waktu luang. Sosok beliau yang dekat dengan siswa, membuat saya masih ingat akan pesan pesan beliau. Setidaknya ada 2 pesan yang masih saya ingat dan saya jadikan sebagai motivasi saat bekerja.

Pertama, “Sebaik-baik istirahat adalah bekerja, dan seburuk-buruk kerja adalah istirahat”. Dari pepatah yang beliau tutur inilah, saya mulai menyikapi setiap waktu luang yang ada dengan sebaik mungkin. Kedua, “hari ini adalah mimpi orang kemarin, dan hari besok adalah mimpi orang hari ini”. Dari pepatah ini saya menangkap, bahwa apa yang kita dapat hari ini adalah karena mimpi dan usaha kira kemarin, sementara hari besok juga bergantung pada usaha kita hari ini. Meski manajemen waktu saya belum sepenuhnya baik, tetapi setidaknya ada beberapa pekerjaan yang dapat saya selesaikan dalam satu hari. Capek? Mungkin orang-orang ambis seperti saya tahu bagaimana tubuh tidak merasa capek, meski didera-dera deadline setiap hari. Nggak mau liburan? Ya pastinya mau, tapi tidak sering dan tidak berlama-lama. Apalagi hari libur saya masih sampai Februari, alangkah lebih baiknya saya manfaatkan waktu luang ini dengan liburan berfaedah. Evaluasi, instrospeksi, dan menguatkan motivasi serta dedikasi adalah langkah yang baik untuk satu tahun kedepan.

Well, saya akui bahwa semua perkataan dan harapan saya diatas tadi tidak selalu sama dan sejalan dengan badan saya yang kurus dan lemah ini. Awal awal liburan akhir tahun lalu, saya masih terbiasa dengan tidur lagi setelah sarapan. Untuk durasi tidurnya bisa sampai jam 10 dan yang paling parah sampai jam 12, parah banget kan?. Buruk memang, tapi bahkan saya sendiri tidak menghendaki kebiasaan buruk itu terjadi.

Semua harus diakhiri, perjuangan melawan rasa malas dan kantuk terus dilakukan dengan mempertimbangkan deadline, tulisan, tumpukan laporan, dan beberapa orderan dari klien. Klien? Ya, mereka adalah teman teman membutuhkan jasa saya. Saje, membiasakan diri supaya bisa menjadi pebisnis yang baik. Alhamdulillah, jadilah pagi sampai sore saya kembali sibuk dan berfaedah. Ditemani laptop, sketchbook, draft tulisan, konsep gambar postingan Instagram, dan yang pasti rentetan to do list lengkap dengan deadline-nya masing-masing.

Ternyata, diantara barisan dan deretan to do list itu, ada satu yang paling saya prioritaskan untuk 2 minggu awal Januari ini. Item-nya ialah Lomba blog “Liburan Seru dengan Laptop ASUS” oleh ASUS dan Mbak Mira Sahid. Ada 2 alasan mengapa saya sangat memprioritaskan dan berharap menang lomba ini.

Pertama, sudah lama sekali saya ingin berganti laptop. Laptop saya sekarang? Saya tidak akan menghujat dan menjelek-jelekkannya. Saya masih bersyukur karena semua pencapaian saya sampai hari ini sedikit banyaknya ada sumbangsih darinya. Hanya saja saya tak ingin lagi membebankannya dengan aplikasi berat, hidup nonstop beberapa jam dengan kondisi in-charge. Sudah cukup tampilan LCD-nya yang terbelah 3, engsel kanannya yang keluar, dan teriakan-teriakan kipas anginnya yang seakan tidak sanggup lagi dengan pekerjaan yang dibebankan padanya.

Kedua, skripsi on the way, hanya menunggu daftar ulang dibuka, kemudian hari-hari akan lebih disibukkan, dan jam berduaan dengan laptop pasti akan lebih mendominasi. Durasi dan waktu bimbingan dari dosen yang tentatif dan sering tiba-tiba, membuat saya tak tega dan takut kerepotan dengan laptop kritis dan daya tahan yang tidak lama ini.

Ketiga, ini adalah waktu luang dan libur terpanjang yang saya miliki, setidaknya sampai pertengahan tahun atau begitu dipindahkannya tali toga dikepala saya. Jadi saya harus mengisi liburan ini dengan kegiatan berfaedah dan tidak akan membuang-buang kesempatan berharga ini demi meminang ASUS ZenBook S UX391UA.

Jadilah setelah beberapa hari mencari konsep tulisan dan judul, akhirnya saya dapat mengisi liburan awal tahun ini dengan hal hal-hal seru. Liburan berfaedah di rumah, menggunggah gairah akan ASUS ZenBook UX391UA yang mewah dan indah.

** Semua tulisan, properti, harapan, dan doa dalam tulisan ini dikonsepkan dan dibuat dengan mupeng dan tingkatan baper yang tinggi, hehe.

Dikarenakan beberapa kesibukan, target jarak pendek, dan kejadian tak terduga lainnya, saya membagi liburan berfaedah saya menjadi beberapa fase. Yakni fase pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima.


Fase Pertama : Judul dan Kerangka Tulisan

Pemilihan judul dan membuat kerangka tulisan.




Fase Kedua : Prepare DIY Laptop, Searching, Downloading, dan Editing
Proses pencarian dan downloading gambar ASUS ZenBook S UX391UA/bahan DIY.

Proses editing bodi laptop sebelum diprint.


Fase Ketiga : Making DIY Lapptop/Eksekusi

Proses pengguntingan dan pengeleman pada kardus.
Proses penempalan body sticker pada setiap sisi.
Hasil jadi DIY Laptop ASUS ZenBook UX391UA.



Fase Keempat : Meletakkan Laptop Berdampingan
Meletakkan DIY Laptop ASUS ZenBook UX391UA dengan laptop yang sekarang. Supaya gairah makin tergugah untuk mengisi liburan yang berfaedah.



Fase Kelima : Posting and Sharing
Fase terakhir tinggal posting dan sharing, gambar diatas adalah gambar yang dishare ke Instagram.



Nah, itu cerita liburan berfaedah saya yang hanya dirumah untuk menggugah gairah akan ASUS ZenBook S UX391UA. Semuanya saya kerjakan dengan semangat dan senang hati untuk mendapatkan si Perfect ini. Untuk mendapatkannya saja saya sudah sangat bergairah, apalagi jika menuntaskan pekerjaan dan hobi dengan si mewah ini. Aaah, jadi pengen (mupeng maksimal).

Kenapa liburannya dirumah?
Ya, karena laptop saya nggak kondisional untuk dibawa keluar, kebergantungannya pada listrik tentu menjadi halangan utama. Lagi, yang pasti kantong juga nggak kondisional 😂.

Kenapa ASUS ZenBook S UX391UA?
Laptop ASUS ZenBook S UX391UA adalah laptop yang didesain tipis, ringan dan kokoh. Disisi lain saya adalah seorang mahasiswa Teknik Sipil yang ingin melanjutkan pendidikan Arsitektur dan berkeinginan bekerja sebagai seorang Arsitek. Dengan catatan, seorang Arsitek yang hobi desain grafis, desain furniture, dan apapun bisa didesain di dunia ini saya akan sangat senang untuk melakukannya.

Pun, jika tahun-tahun awal fresh graduate masih dituntut untuk bekerja sebagai kontraktor, pengawas, atau konsultan yang harus ke lapangan atau tempat proyek konstruksi yang keras dan bahaya untuk laptop, saya tidak lagi khawatir karena ketangguhan yang dimiliki ASUS ZenBook S UX391UA ini. Makanya, setelah menemukan kecocokan dengan si mewah ASUS ZenBook S UX391UA, saya semakin ngebet untuk memilikinya.

Sebelum ke fitur dan spesifikasi unggulan, poin utama yang mendominasi mengapa saya memperjuangkan laptop ini adalah desainnya. Mengapa? Mari kita lihat dari sudut pandang fashionista dan fashion designer. Jika seseorang tersebut adalah fashion designer atau memiliki jiwa fashion yang tinggi, dapat dipastikan kalau dia  menggunakan produk, outfit, dan aksesoris dengan desain yang cocok dan keren. Atau, jika kita melihat style fashion seseorang keren dan berbeda dari yang lainnya, kita dapat menyimpulkan bahwa dia adalah fashionista atau fashion designer.

Lalu, kaitannya?
Yang kita suka atau yang kita pakai adalah cerminan dari diri sendiri. Makanya saya ngebet banget pengen dapat ASUS ZenBook S UX391UA untuk menguatkan nilai saya sebagai seorang desainer (baca cita-cita). Karena dengan melihat dan mengetahui laptop yang saya pakai, orang-orang/klien akan lebih percaya dan yakin kalau saya adalah orang yang mencintai, menghargai, dan menjunjung tinggi nilai sebuah desain, atau aura sebagai desainer yang serius lebih terpancar. Asseeh, harapannya ketinggian. Tapi tidak apa, yang penting minusnya tipis, setipis ASUS ZenBook UX391 😍.

Apa keunggulan ASUS ZenBook S UX391UA yang cocok banget dengan Desainer? Yuk, kepoin.




















Saya sendiri pernah, 4 tahun yang lalu sedang bekerja, kebetulan meja yang saya gunakan adalah meja yang menggunakan engsel. Meja bisa buka ketika ingin menggunakan dan bisa ditempelkan Kedinding ketika tidak digunakan. Nah, berhubung meja akan turun otomatis begitu terangkat ke atas,pasti akan turunlah semua yang ada diatasnya. Ketika asyik menulis dan menggambar tiba-tiba sketchbook saya jatuh, tanpa berpikir kalau meja ini memiliki engsel, akhirnya saya mengambil buku tersebut. Kaki saya yang duduk menyilang waktu itu, ikut bergerak ke atas ketika saya menurunkan badan bagian kepala. Maka bergeraklah meja itu ke atas, belum terjadi apa apa. Buku didapat, kepala dinaikkan, dan kaki pun diturunkan. Namun sayangnya tidak hanya kaki yang turun, laptop, kabel, hp, gelas dan airnya juga ikut turun kebawah. Jadilah, saya terdiam dan bengong ketika mendapati laptop saya mati, engsel kanannya keluar, dan case monitornya yang menganga di sekitar engsel.
Begini kondisinya setelah jatuh dari meja yang tingginya tidak sampai 1 meter.


Taraaaa, coba tebak masihkah laptopnya dapat dioperasikan? Ya Alhamdulillah, laptopnya masih hidup dan dapat dioperasikan. Tapi harus dibuka dengan penuh ketakutan dan kehati-hatian. Layaknya membuka pintu rumah tua, takut kalau-kalau didalam ada makhluk yang menyeramkan atau takut pintunya patah. Tapi, sampai akhirnya nanti tulisan ini dipublikasikan, dibaca, dan dinilai, laptop yang jatuh itulah dalang dan fasilitator semuanya. Andai, dari dulu saya menggunakan ZenBook, pasti kejadian seperti ini tidak akan pernah terjadi.

Apapun itu, saya tetap mensyukuri dan menjalani semua dengan penuh semangat, berusaha, dan berdoa. Bahkan ketika yang lain liburan seru dan asyik diluar, saya masih dirumah, menggugah gairah akan ASUS ZenBook S UX391UA yang indah, menjalani liburan dengan cara berfaedah, (setidaknya menurut saya), dan sampai tulisan ini menemui ujungnya, harapan dan doa itu masih selalu dipanjatkan. Karena sekarang sudah 2019 dan saatnya #2019PakaiZenBook.


#LiburanASikDenganLaptopASUS
#2019PakaiZenBook
#AsusXMiraSahid















Previous
Next Post »

4 komentar

  1. njirrrrr...! keren banget laptop replika asusnya broooo! top banget!
    kalo liat dari pengalaman ente kita nggak jauh beda berarti, punya laptop yang agak tebel itu emang sesuatu.
    di jaman now ini kita emang kudu harus punya laptop yang kece baik bentuk, kinerja dan daya tahan biar bisa sukses. semoga dalam waktu dekat kita bisa punya laptop keren ultra asus yak, aamiin. nais artikel sob.
    salam blogger dan salam hoki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas

      Hehe, Iya nih. Apalagi laptopnya selain tebel juga enggak kuat dan tangguh, makin diperketat deh penjagaannya.
      Aamiin, setelah baru baru ini mengetahui kalau ASUS juga mengeluarkan ASUS Studio Book S, saya sayang sama UX391UA ajha udah kesem-sem, makin dibuat cinta dan kagum dengan kesungguhan ASUS.

      Kembali Mas, Salam blogger, salam hoki (semoga).

      Hapus
  2. Out of the Box...
    Suka banget aku cara mengambil konsepmu itu lho....pasti selalu ada hal-hal baru yang diluar kepala.
    Bahkan aku aja gak sampe berfikir untuk buat prototype kayak gitu... hahah nice sharing article...

    ASUS ZenBook Ux391UA emang primadona semua orang...
    good luck ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, terimakasih Mas Adhi
      apalah daya hanya itu sahaja yang saya punya

      Iya Mas, keknya saya butuh banget laptopnya untuk ini itu, karena ini itu, yang pasti karena UX391UA Jitu :)
      thanks Mas Adhi

      Hapus