Berbekal Prestasi Lawas di 2017 Lepas, Berbenah dari Evaluasi 2018, dan Kerja Keras untuk Resolusi 2019


Menang lomba blog adalah salah satu diantara banyaknya resolusi saya pada tahun 2019. Saya harus menjadikannya sebagai resolusi agar lebih fokus dan mudah menargetkannya. Dulu, pada tahun 2017 awal saya pernah 2 kali menang lomba blog. Yang satu sebagai juara 1, dan yang satunya sebagai juara ke 4. Namun, setelah itu hingga sampai saat ini, saya belum pernah lagi menang. Entah karena fokus pada prestasi akademik dan perlombaan lain, atau memang karena tulisan saya memang tidak pantas untuk diapresiasi sebanding hadiahnya. Dan yang pasti, tentu tulisan dan usaha para pemenang lomba tersebut lebih dari apa yang saya lakukan.

Untuk itu, pada  tahun 2019 ini saya ingin aktif lagi dan berharap menang beberapa lomba blog. Saya tak ingin lagi kejadian seperti tahun 2018 terulang. Mengikuti lomba blog dengan tidak sepenuh hati, asal asalan, tidak mau berusaha lebih, dan tidak mau belajar dari kesalahan. Memang ada beberapa pencapaian terbaik saya di bidang akademik, tetapi untuk lomba blog, belum ada target yang tercapai hingga akhir tahun 2018.semua kesalahan dan pengalaman tersebut saya jadikan sebagai bahan evaluasi untuk kemudian dijadikan resolusi 2019.

Sebenarnya ada banyak resolusi saya pada tahun ini, hanya saja yang benar-benar tergolong kepada resolusi prioritas pada tahun ini ada 3. Menang lomba blog (termasuk lomba blog DUMET School), kuliah dan wisuda, dan belajar bahasa Inggris di kampung Inggris untuk persiapan tes beasiswa S2. Yang lain, akan saya perjuangkan setelah itu yang 3 ini tercapai. Atau jika memang Tuhan Yang Maha Esa menganugerahkan semangat dan waktu yang lebih, itu adalah bonus sendiri, beda cerita.

Saya tentu memiliki alasan mengapa ke-3 resolusi diatas saya prioritaskan. Well, saya akan ceritakan alasannya melalui paragraf listicle dibawah berikut ini.


1. Menang Lomba Blog, Kuliah, dan Wisuda






2. Persiapan IELTS di Kampung Inggris





3. Keluar Negeri






Finally, itulah 3 resolusi prioritas saya pada tahun 2019 ini. Tidak terlalu banyak untuk skala prioritas, supaya tidak terlalu sibuk dan pecah fokus karenanya. Berbekal sedikit prestasi lawas yang pernah diraih pada 2017 lepas, setelah berbenah dan belajar dari tahun 2018, akhirnya tiba kini untuk menggabungkan semuanya dengan kerja keras menuju resolusi 2019 yang harus jelas.



Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Cerita awalnya sama banget. 2017 sering menang lomba. 2018 nggak ada sama sekali. Jadi target 2019 pengen mencapai kejayaan itu lagi, hahaha. Semoga semua resolusinya tercapai ya. Sampai jumpa di event blogger Asus Jambi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakah Mbak? hehehe
      iya Mbak, semoga ajha ada waktu dan kesempatan

      Duh Mbak, maaf banget saya nggak jadi hadir hari ini

      Hapus