OPPO R7s, Ambassador of "All About Flash"

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..!
Salam sejahtera buat kita semua..!


                        Hari – hari di tahun 2015 udah bisa dihitung mundur, tidak terasa waktu cepat berlalu ya guys. Berhubung diakhir tahun, saya sempatkan untuk mengucapkan selamat Tahun Baru 2016. Bicara soal yang baru – baru nih, OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya dikelas menengah ke atas yang diberi nama OPPO R7s pada Oktober lalu. Kehadiran smartphone ini tentunya menambah lini smartphone OPPO dikeluarga R seriesnya. OPPO R7s yang merupakan suksesor OPPO R series, Setelah beberapa waktu yang lalu OPPO menggaet gelar The Best User Experience di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award). Peraihan yang didapat dan dirasa oleh OPPO bukan berarti tanpa perencanaan yang matang dari permasalahan - permasalahan sebelumnya, karna tidak akan ada hasil yang WAH tanpa ada usaha yang SUSAH. OPPO, vendor smartphone asal china dengan logo “OPPO” berwarna hijau ini tak gentar untuk melahirkan anggota baru di keluarga R series. Dengan sasaran dan kebutuhan pasar yang berbeda dengan Saudaranya OPPO R7 Original dan R7 Lite, OPPO optimis kalau OPPO R7s laku keras dipasaran. Bercermin dari pemasaran R series sebelumnya, OPPO sempat kewalahan memenuhi pesanan konsumen karna stok OPPO .. terbatas.
            Dengan hadirnya OPPO R7s di pasaran, OPPO berharap keinginan dan kebutuhan konsumen akan smartphone yang Ideal sebagai smartphone dan kekinian dengan design yang memukau dapat terpenuhi. OPPO, perusahaan yang telah melebarkan ekspansi ke beberapa Negara ini membekali senjata tempurnya ini dengan spesifikasi yang mumpuni dan up to date.
            Dengan slogan Lebih Besar, Lebih Tangguh OPPO meluncurkan smartphone terbarunya ini. Ya, tidak terlalu berlebihan rasanya, karna selain 2 L, Lebih besar dan Lebih tangguh, OPPO R7s juga :
Lebih tangguh
Lebih laju
Lebih luas
Lebih menawan
Lebih tajam
Lebih bergaya
Dan Lebih tipis tentunya.
            Tipis, ya tipis tak selalu berarti kurang, malahan untuk smartphone tipis, pada saat sekarang ini adalah sebuah kelebihan dan innovasi baru didunia gadget dimana produk tampil ramping dengan semua komponen tetap didalamnya. Tipis bisa saja membuat design smartphone semakin memiliki nilai estetika yang indah, dan OPPO meraciknya dengan apik di OPPO R7s. Dan dengan tipisnya juga bukan berarti OPPO harus menghilangkan atau mengurangi beberapa spesifikasi OPPO R7s. Untuk lebih jelasnya, silahkan check spesifikasi OPPO R7s dibawah ini:

DIMENSI/BERAT

TINGGI
151.8 mm
LEBAR
75.4 mm
KETEBALAN
6.95 mm
BERAT
155 gram
PARAMETER DASAR
WARNA
GOLD, ROSE GOLD

SISTEM OPERASI
COLOR OS 2.1, ANDROID 5.1

PROSESROR
QUALCOMM MSM8939 OCTA-CORE

GPU
ADRENO 405

RAM
4 GB

MEMORY
32 GB (DIDUKUNG MICROSD HINGGA 128 GB)

BATERAI
3070 mAh Li-Po (UNREMOVABLE)

LAYAR

LAYAR
5.5 INCHI

TIPE
AMOLED

RESOLUSI
FHD (1920 BY 1080 PIXELS)

WARNA
16 JUTA WARNA

LAYAR SENTUH
MULTI TOUCH, CAPACITIVE SCREEN, GORILLA GLASS 4
MENDUKUNG PENGGUNAAN SARUNG TANGAN DAN LAYAR BASAH

KAMERA

KAMERA BELAKANG
13 MEGAPIXEL

KAMERA DEPAN
8 MEGAPIXEL

FLASH
YA

APERTURE (REAR/SEC)
REAR : F/2.2 SEC : F/2.4

FITUR LAIN
720P, 1080P

FREKUENSI
GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE BANDS 1/2/5/7/8/20TD-40
TIPE KARTU
DUAL SIM, MICRO SIM DAN NANO SIM

GPS
YA

BLUETOOTH
4.0

WIFI
802.11 a/b/g/n/ac

NFC
TIDAK

OTG
YA

SENSOR

SENSOR
SENSOR GERAK


SENSOR CAHAYA


G-SENSOR


E-COMPASS

ISI KOTAK

ISI KOTAK
OPPO R7s


In-ear type earphones


Kabel Micro USB

VOOC Flash Charger Mini

Pendorong Sim Card

Documentation

Case



            Nah, itu tadi spesifikasi OPPO R7s, yuk kita bahas satu persatu :

Design


            Sebagai penyempurna dari kakak-kakaknya OPPO R7 Original dan OPPO R7 Lite, OPPO R7s, OPPO mendesignnya tidak sembarangan. Dengan cipratan warna gold dan rose gold yang membuat OPPO R7s tampil elegan dan mewah. Magnesium allumunium alloy atau lebih dikenal dengan metal, logam premium ini dipilih menjadi bahan utama untuk bodi OPPO R7s. Meski banyak vendor yang memakai bahan yang sama, OPPO tetaplah OPPO yang selalu mendesign semua jajaran ponselnya dengan design yang indah dan menawan. Bahan metal dan cipratan warna gold dan rose gold inilah yang membuat warna OPPO R7s terlihat soft dan sepertinya sangat mulus untuk di elus-elus dan digenggam.


            Dibagian belakang OPPO R7s, kamera ditempatkan dibagian sudut kiri atas berbentuk sedikit kotak dengan LED flash tepat dibawahnya. Logo OPPO terletak di sepertiga bodi belakang bagian atas yang diapit oleh dua lis garis horizontal. Disepanjang 5,5 inch bodinya, bagian sisi tepi OPPO R7s di buat lengkung  yang membuat design belakang OPPO R7s semakin manis.


            Dari belakang ke depan, jika dibelakang didominasi warna gold dan rose gold, dibagian depan OPPO R7s dipadukan dengan warna putih bersih membingkai layar AMOLED dengan ukuran 5.5 inch dan resolusi 1920 x 1080 px (FHD) yang dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Layar OPPO R7s juga terasa semakin luas dengan bezel tipis 2.2 mm. Untuk kamera selfie terletak di sisi kiri speaker voice di bagian atas. Jika biasanya OPPO meletakkan tombol home screen dibagian bawah, maka kali ini diganti dengan logo OPPO. Tombol home screen dipindahkan ke layar artinya jika layarnya hidup baru muncul tombol home screen, pilihan dan kembali.


Untuk tombol fisik, tombol power/sleep OPPO R7s terletak di sisi kanan dan tombol volume berada di sisi kiri yang mana kedua tombol sejajar. Sehingga ketika kita memegang smartphone dengan sebelah tangan, misalnya tangan kanan maka tombol power tepat di ibu jari dan tombol volume tepat di telunjuk. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah OPPO mengkondisikannya dengan pas.



            Tidak cukup dengan itu saja, bagian tepi layar kaca OPPO R7s didesign lengkung 2.5 D berwarna membuat OPPO R7s anggun, adanya kesan seimbang dan indah dilihat dari berbagai sudut. Smartphone dengan tipis ini juga enak digenggam bolak balik karna depan belakang sama sama lengkung.


           Dengan semua keindahan style-nya diatas OPPO R7s berhasil dibuat dengan ketebalan 6.95 mm, tinggi 151.8 mm, lebar 75.4 mm dan bobot 155 gram yang membuatnya enteng untuk dibawa ke mana-mana dan tidak terasa berat disaku.



Dapur Pacu


            Style in a Flash! Ya ini adalah slogan lain yang menjadi jurus OPPO R7s. Hmmm,, bagaimana tidak? performa OPPO R7s disegi design memang in Style banget, yang mana Style designnya inilah yang menambah, mewakili dan mencerminkan apa yang ada di dalamnya. Style in a Flash, bisa dibilang OPPO R7s itu bergaya dalam kecepatan. Mengapa? Karena OPPO R7s di tenagai oleh chipset/prosesor delapan inti yang gesit dari Qualcomm MSM8939 Octa-core dengan CPU quad-core 1.5 GHz cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz cortex-A53, ditunjang dengan 4 GB RAM, Waaaw..!! kebayangkan guys bagaimana memiliki smartphone dengan kinerja yang baik karna kecepatan chipset dan keluasan RAMnya. Sudah puas?? Puas atau tidak OPPO R7s juga dibekali dengan 32 GB ROM, legakan?? Aplikasi, game, video, music, gambar bakalan bisa disimpan banyak banyak oleh OPPO R7s tanpa takut smartphone lelet, ngelag atau apapun bahasa lainnya. Bagaimana, masih khawatir? Tenaaang, 32 GB ROM OPPO R7s tidak sendirian ia masih ditemani microSD yang bisa di ekspansi hingga 128 GB jika ingin menambah storage.
            Dengan prosesor delapan inti, ROM 32 GB, RAM 4 GBnya, kinerja OPPO R7s untuk gaming dan multitasking dapat dijamin berjalan lancar tanpa lag. Menyinggung soal game, game itukan dibuat dengan system dan olahan grafis. Naah, untuk mendukung tampilan game yang mulus, tampak nyata dan proses gambar yang optimal, grafis OPPO R7s di tengarai oleh GPU adreno 405. Ya! Style in a Flash sangat cocok sebagai slogan kelahiran OPPO R7s.

Kamera





            Selain Design yang indah, prosesor yang kencang, kamera adalah salah satu feature utama dan dianggap penting untuk sebuah smartphone. Dibagian belakang OPPO R7s disematkan kamera 13 megapixel dengan LED Flash tepat dibawahnya, dan 8 megapixel untuk kamera depan/sekunder/self-camera. OPPO R7s  sudah ready to use dengan kemampuan menangkap gambar Ultra HDnya, sekarang tinggal kita yang siap-siap untuk membidik gambar yang mengagumkan untuk moment terbaik di akhir tahun, malam pergantian tahun, dan awal tahun baru kita.




            Itu sepintas kamera OPPO R7s di atas kertas. Didalamnya ada aperture yang berfungsi mengatur cahaya dengan aperture (rear/sec) rear : f/2.2 dan sec : f/2.4. Selain itu juga terdapat lensa phase detection autofocus, newn flash shot dan OPPO R7s juga mampu merekam video dengan kualitas 720p/1080p@30fps. Kamera primary 13 megapixel OPPO R7s mampu menghasilkan gambar hingga 4128 x 3096 pixels.



Feature

            Berhubung OPPO menyadari banyaknya peminat photograpy dari kalangan pengguna smartphone, maka untuk memenuhi hasrat inilah kamera OPPO R7s dilengkapi dengan segudang feature andalan para photographer.

Normal



            Mode normal mungkin adalah mode dimana kamera auto atau tanpa dirubah modenya terlebih dahulu. Kita dapat menangkap gambar bagus dengan kecepatan focus 0.1 detik.

Ultra HD




            Pada mode Ultra High Definition resolution, kita bisa melihat detail gambar dengan zoom beberapa kali. Ini karna hasil photo yang bisa mencapai 5824x4386 pixel dengan ukuran gambar antara 13-20 megapixel.

Various Filters



            Feature ini bisa dipakai sebagai pemanis photo pada finishing edit, dengan berbagai macam pilihan menu filter dari Bright, Afternoon, Sunrise, Warm, Nostalgic, Tokyo, sunlight, gothic style, yellowing dan mono. Menu pintas untul various filters ada di sisi kanan bawah tombol shoot kamera.

Panorama



            Dengan sedikit keahlian dan skill, melalui feature Panorama ini kita dalam menangkap step by step bagaimana objek bergerak.

HDR



            Higr dynamic range atau lebih kita kenal denga HDR, adalah salah satu feature andalan kamera tak terkecuali kamera smartphone. Yang mana, fungsinya adalah untuk menangkap detail gambar dengan akurasi cahaya yang pas. Nah, dengan feature HDR di OPPO R7s ini, kita tak perlu khawatir akan noise dan warna yang tidak kontras karna akan mendapatkan gambar HDR yang menakjubkan.

Slow Shutter




            Pernah lihat photo atau video cahaya yang dibuat lukisan atau tulisan? Jika pernah, inilah yang juga coba ditawarkan OPPO R7s dengan nama Slow Shutter. Dengan long exposure 16 detik, banyak dong cahaya yang kita lukis diphoto apalagi malam tahun baru yang dimana-mana ada cahaya, Waaah! Kebayangkan?

Audio Photo



            Ingin memberikan surprise kepada kepada seseorang dengan hal sederhana tapi memukau? Feature Audio Photo di OPPO R7s akan membantumu. Dengan maksimal waktu 10 detik kamu bisa menagkap poto sekaligus suara. Aktifkan Audio Photo, dengan kamera depan 8 megapixel tekan shutter dan ucapkan  “selamat tahun baru” untuk orang terkasih. Selain Audio Photo ada juga GIF untuk photo yan bergerak




Expert Mode



            Expert Mode, mode ini akan sangat cocok bagi yang berjiwa photography. Terutama  yang suka mengatur dan mengeksplor kamera secara manual.

Super Macro




            Ini nih, yang menurut saya yang paling wah, karna biasanya photo macro hanya didapat dari kamera DSLR dengan lensa tingkat dewa, hahaha :D . Berhubung saya sangat suka menikmati photo macro, pasti akan lebih banyak lagi yang kita ketahui di dunia “macro” dengan mode Super Macro di OPPO R7s.

Double Exposure



            Berkreasi dengan kamera tanpa harus ada editan? Kenapa tidak? OPPO R7s dengan feature Double Exposurenya akan menjawab kebutuhanmu. Gambar 2 objek dengan transparansi yang pas akan memuaskan hasrat photography kita, O-fans!!

Untuk selfi



            Selfie, ya siapa yang tidak kenal dengan istilah lain dari self-camera ini? Kalaupun ada mungkin bisa dihitung. Ya, tak bisa dipungkiri selfie sudah menjadi kegiatan yang selalu dilakukan orang. Memenuhi kebutuhan manusia akan ini, OPPO mempersenjatai secondary kamera OPPO R7s dengan 8 megapixel. Tidak hanya itu saja, meski hadir tanpa LED Flash di depannya, bukan berarti photo selfie yang dihasilkan OPPO R7s tidak bagus. Innovasi yang paling baru dari OPPO di OPPO R7s adalah screen flash. Bagaimana screen flash ini bekerja, dengan menggantikan kerja LED Flash, “Screen Flash” kamera depan OPPO R7s akan memanfaatkan cahaya yang ada di layar sebagai asupan cahaya sesuai yang dibutuhkan photo pada saat minim cahaya. Misal nih ya, tahun baru kamu menyaksikan malam pergantian tahun dan ingin berselfie ria dengan sikembang api yang di langit dengan kondisi harus membelakangi pencahayaan dan menghadap kebawah. Nah, nah, nah, wah! Disinilah Screen Flashnya akan bekerja. Jadinya moment-moment yang kamu rekam akan membuatmu terpesona.



            Selain itu, khusus untuk selfie Beauty 3.0 akan mempercantik foto selfie.

Untuk video



            Beralih dari kamera photo ke video, cukup usap layar ke kiri. Untuk perekaman video OPPO R7s mampu merekam video hingga 1080p. Ada 2 resolusi yang dapat dipilih untuk perekaman video, resolusi 13 megapixels (4:3) dan 10 megapixels (16:9). Sedang untuk kualitas video ada 3 mode yakni, 1080p (Ultra HD) 720p (HD) 480p (Standar Youtube).
            Untuk feature dimode video ada Time Lapse, dan Slow Motion.

Pure image

            Pure Image, mendengar kata ini yang melekat ke otak kita tentu smartphone besutan OPPO, beberapa produk kelas atas OPPO sudah menggunakan Pure image. Mulai dari Pure Image, Pure Image 2.0, hingga versi Pure Image 2.0+.




Baterai



            Design oke, prosesor kencang, kamera mentereng mungkin sudah memuaskan. Namun, yakinkah kita puas dengan ketiga komponen ini jika baterai tidak medukung kerja smartphone yang selalu digenggam setiap hari? Saya yakin tidak. OPPO R7s meski didesign tipis namun didalamnya memuat baterai dengan kapasitas 3070 mAh Li-Po (unremovable) karna OPPO R7s dirakit unibody. Ukuran yang pas untuk kinerja smartphone saat ini.
            Kalau bicara soal daya sama OPPO, pasti deh O-fans atau siapapun nggak asing lagi dengan istilah VOOC Flash Charger. System pengisian cepat yang diterapkan OPPO pada pendahulunya ini juga diterpakan pada OPPO R7s. Pengisian daya yang didapat dengan VOOC flash Charger adalah 75% daya untuk 30 menit pengisian dan bisa telponan 2 jam lamanya untuk 5 menit pengisian. VOOC Flash Charger adalah innovasi lain yang ditawarkan OPPO melalui segenap jajaran ponselnya.
            Jika dianalogikan, menurut saya OPPO R7s adalah seorang prajurit dengan criteria pas untuk seorang prajurit. Berbadan bagus dan kekar, cerdas, disiplin, berani, kuat, dan tangguh. Dari luar bentuknya mencerminkan didalamnya, didalam ada jiwa besar seorang parajurit. Semuanya didapat prajurit melalui kedisiplinannya seiring waktu dan dilatih, diberikan suplemen, ilmu dengan benar oleh kerajaannya. Begitu lah OPPO R7s didesign dengan semewah mungkin, didalamnya tersusun daya tahan yang besar, dan VOOC Flash Charger adalah suplemen ekslusif yang diberikan OPPO khusus untuk ponsel pintarnya.
            Beredar isu kalau pengisian daya itu buruk untuk baterai dan smartphone itu sendiri. Jangan khawatir dan tetap tenang, karna ada “ kabar gembira untuk kita semua “ VOOC Flash Charger kini ada barunya, hehehe :D . Mengantisipasi kecelakaan saat pengisian cepat dengan tujuan mengoptimalkan kenyamanan pengguna akan smartphonenya, OPPO memberikan Lima Tingkat Perlindungan pada OPPO R7s. Apa saja kelima poin itu? Let’s check these point below :











            Bagaimana? Amankan? Spesifikasi smartphone sudah mumpuni, kinerja smartphone kuat diberbagai komponen, kapasitas baterai yang besar, pengisian cepat dengan VOOC Flash Charger. So, keep work and busy with your beauty, flashy and strong OPPO R7s.


Layar



            Tak bisa dinomorkan, peranan layar smarphone bagi pengguna sangatlah penting. OPPO memang selalu memberikan layar yang lega semua lini smartphonenya, bahkan dikelas menengah kebawah yang harganya bersaing dengan luas layar yang beda. berukuran luas 5.5 inch 1080 x 1920 pixels, muka OPPO R7s dialasi dengan layar  tipe AMOLED yang bisa menampilkan 16 juta warna yang tajam. Dengan kerapatan 401-ppi pixel density akan memanjakan mata kita dengan gambar yang detail dan tajam. cocok buat kita-kita yang suka nge-game dan nonton film. Sibuk dengan layar smartphone memang tak bisa dipungkiri. Tapi tenang, bagaimanapun goresan yang terjadi pada layarnya, OPPOR7s dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4

OS



Color OS 2.1 yang Simple dan Elegant iconography
            Selain Pure Image, innovasi dan sejata andalan pemasaran OPPO selanjutnya adalah Colos OS. Ya, Color OS adalah model user interface milik OPPO yang dikustomisasi dengan Android. Jajaran ponsel OPPO memang mendapatkan Color OS, tak terkecuali OPPO R7s. namun, yang membedakannya adalah pada OPPO R7s Color OS yang dipakai adalah Color OS 2.1 yang berjalan di Android 5.1 (Lollipop). Setiap versi terbarunya, pasti ada Sesutu yang baru yang di upgrade oleh OPPO. Hal yang sama juga berlaku di Color OS 2.1, disini OPPO menjamin Color OS 2.1 benar – benar lebih gress, tampilan user interfacenya lebih mulus, lebih cepat, lebih bagus dan lebih menarik karna dapat disesuaikan dengan tema yang di sediakan di theme store oleh Color OS OPPO. Tema juga merupakan pelarian jika kita bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Menyadari hal ini, selain meng-kustomisasikan Android dengan Color OS, OPPO juga mempersilahkan para O-fans untuk mengunduh tema sesuai dengan suasana hati yang sudah disediakan di theme store.
            Selain mengatur tema sendiri, kita juga bisa menggonta-ganti posisi ikon yang berantakan dan terlihat tidak rapi. Yaap, OPPO menyarankan kita untuk mengucapkan selamat tinggal kepada layar smartphone yang proses penyortirannya ribet. Pada Color OS 2.1 waktu peluncuran/pembukaan aplikasi juga lebih singkat (311 mdtk) 252 adegan yang sudah dioptimalkan, dan waktu mulai yang lebih cepat (30 %).
            Pernah dapat notifikasi bahwa memory kita hampir penuh?? Ya saya rasa rata-rata kita pernah  mendapatkan notifikasi tersebut, apalagi yang RAMnya kecil. Tapi tenang selain RAMnya yang sudah 4 GB, OPPO R7s yang berjalan dengan Color OS 2.1 juga akan semakin lega dan kita mungkin merasa “ kok notifikasi “memori anda hampir penuh” gak ada lagi yaa??” ya! Terang saja karna di Color OS 2.1 ada Pembersihan Otomatisnya. Jadi jika ada aplikasi yang jarang kita gunakan maka secara otomatis akan dibersihkan. Lebih efisienkan? Pastinya!!. Untuk penyortiran aplikasi yang efisien pula, Color OS 2.1 juga mempekerjakan Guncangan Cepat, menyortir aplikasi ke halaman awal akan lebih cepat dengan Guncangan Cepat dari desktop ke halaman dan  awal/tumpak (batch). Masih di area user interface nih, pada saat lockscreen Color OS 2.1 juga menawarkan Pemberitahuan Layar Penguncian. Kita akan diberi tahu tentang notifikasi dari pesan, log, sosmed dan lain lain. Juga disediakan kemudahan untuk mengaktifkan feature-feature melalui pergeseran yang tujuannya untuk mempermudah kita semua.




            Waaah, bejibun gini featurenya? Ini Cuma ngebahas Color OS doang. Tapi nggak apa-apa lah, demi informasinya tersampaikan juga, hehehe. Menyinggung soal pengaktifanfeature di kalimat terakhir paragraf diatas, ternyata belum belum berakhir lo guys. Masih ada lagi feature off and on screen gesture. Ini mau dibilang yang keberapa ya? Pusing soalnya innovasi dan terobosan OPPO itu bejibun, rame kayak pasar. Screen gesture adalah tindakan dimana kita dipermudah untuk melakukan tindakan secara pintas dan ringkas . contoh, kita ingin merekam pembicaraan seorang narasumber, daripada kelamaan mencari aplikasi kesana kesini tinggal gesek saja dilayar dengan pola yang dapat kita sesuai sendiri untuk masing masing aplikasi. Ada juga beberapa gesture yang sudah tetapan dari Color OS 2.1. Check these out guys!



Screen-Off Gesture


Screen-On Gesture

Konektivitas



OPPO R7s support dual-SIM card (micro-SIM dan Nano-SIM) yang keduanya sudah mendukung jaringan internet super kencang 4G. kecepatan yang bisa dapatkan adalah hingga 150 mbps, dan ini dapat bekerja pada kedua SIM-card kita. So, ayo ucapkan selamat tinggal pada jaringan lelet.



            Selain support dual-SIM card, OPPO juga support USB OTG ( On The Go) untuk mempermudah pemindahan file-file berharga kita. Bluetooth versi 4.0 juga disematkan di smartphone yang memakai wifi 802.11 a/b/g/n/ac ini. Selain itu OPPO R7s memiliki sensor jarak,sensor cahaya, G-sensor dan E-compass yang siap memenuhi kebutuhan konektifitas kita.
            Naaah! Itu tadi sepintas Spesifikasi tentang OPPO R7s. Hadir dengan innovasi baru, design baru dengan khas metalik beludru, prosesor baru, VOOC Flash Charger baru, dan Color OS terbaru. Mengingat semua komponen dan kemampuan OPPO R7s rasanya ponsel pintar besutan pabrik bertempat di Guang Dong, China ini layak untuk merekam moment terindah dimalam pergantian tahun dan siap membantu kita mencapai resolusi tahun 2016.
            Setelah mengetahui spesifikasi dan potensi dasar yang dimiliki oleh OPPO R7s, inilah 7 alasan! Mengapa saya sangat menginginkan OPPO R7s sebagai genggaman ditahun depan dan seterusnya J :
1.      Lebih Besar, Lebih Tangguh
OPPO R7s itu besar, besar dayanya, besar gayanya,besar kemampuannya, luas, tapi tidak tebal. Meski tidak tebal namun ponsel pintar ini tetap tangguh dalam mejalankan pekerjaannya.
2.      Aktif Seharian
Mengingat yang pertama adalah (Lebih Besar, Lebih Tangguh) maka pasokan baterai yang besar adalah sebab akibat kalimat tersebut. OPPO R7s dibekali dengan baterai berkapasitas 3070 mAh Li-Po yang siap membantu aktifitas kita seharian. Ditambah proses pengisian ulang yang cepat ala VOOC Flash Charger, maka OPPOR7slah Hero untuk orang yang sibuk bekerja seharian di lapangan dengan smartphone.
3.      Kecepatan Semakin Tinggi, Muatan Semakin Besar
Kecepatan smartphone juga adalah salah satu alasan memilih ssmartphone. Ditenagai oleh Qualcomm MSM8939 Octa-core delapan inti kecepatan smartphone OPPO ini berlari semakin kencang. Jika biasanya ponsel sudah kencang dengan prosesor dam RAM 2 GBnya, bagaimana dengan Prosesor kencang dan RAM super lega 4GB. Ya, smartphone gesit dengan aplikasi bejibun adalah alasan orang memilih sebuah smartphone. We get it at OPPO R7s.
4.      Performa Perangkat yang Unik
Siapa yang membeli smartphone tanpa memperhatikan dari segi estetika? Mungkin jarang. Berlumur pelapisan cat akhir dengan khas metalik beludru, design unibody tipis menawan hati, garis lengkung disemua sisi, dan hadir dengan warna glamour Gold and Rose Gold. Design
5.      Kualitas Gambar Ultra HD
Manusia zaman sekarang suka dengan yang instan, akses cepat, dan hasil memuaskan. Misalnya untuk mengakses kamera, nah next reason saya ingin memiliki OPPO R7s adalah akses kamera bisa cepat dari lockscreen dengan feature screen-off gesturenya. Dengan kamera yang bertabur fitur hingga hasil yang memuaskan adalah jallan pintas para pecinta photography untuk mengabadikan momennya tanpa harus repot dan ribet.
6.      Color OS 2.1 Benar Benar Gress
color OS 2.1 yang berbasis android 5.1 (Lollipop) ini benar benar banyak mendapatkan pembaruan mulai dari penyortiran susunan aplikasi yang lebih cepat, pembersihan memory pada yang tidak lagi digunakan secara otomatis, dan pemberitahuan layar penguncian yang lebih maksimal untuk akses mudah dan cepat. Jadi, siapa yang tidak ingin dipermudah urusannya?
7.      SIM Ganda 4G
Meski biasanya pilihan adalah harus memilih satu, bagaimana jika kita ditawarkan memilih tapi dapat 2 sekaligus. Pastinya mau dong! Ya, melalui kebebasan memilih OPPO R7s dengan SIM ganda 4Gnya membantu kita untuk cermat memilih untuk keluarga atau perjalanan, bermain atau kerja internet atau lainnya. Kita bisa milih sesuai kebutuhan tanpa ada beda.

            Itu 7 diantara banyaknya alasan saya ingin memiliki OPPO R7s yang penuh innovasi pada kelahirannya. Bicara soal tema lagi nih, “ Style In a Flash ” memang layak diberikan kepada OPPO R7s yang memang DUTA untuk “Semua Tentang Kecepatan”. Ini buktinya guys!




Semoga tulisan ini bermanfaat bagi diri saya sendiri, orang banyak, pihak peyelenggara OPPO dan berharap tidak ada yang dirugikan dengan penerbitan artikel ini.
Wish me luck!
Simak ya, Video unboxing OPPO R7s oleh OPPO Indonesia :)


Sumber tulisan dan Gambar :
DetikInet
GSM Arena
OPPO Indonesia
Previous
Next Post »

11 komentar

  1. Eh lucu, ada kartunnya. *salah fokus

    Ini keren karena fitur kameranya dibahas tuntas. Nice post & salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      makasih ya, kalau salah fokus brarti saya kurang berhasil nulisnya ya, hehehe
      salam kenal kembali :)

      Hapus
  2. Cakeeeeep, kupas tuntas fitur kameranya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, makasih neng teh poci... Good luck ya :)

      Hapus
  3. fitur-fitur kameranya ituuuuuu, bikin galau duduududu

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan galaulah mbak, ntar kalau punya OPPO R7s kan bisa jadi jalan pintas untuk jadi photographer, palin nggak untuk diri sendiri yakan!

      Hapus
  4. Halo, salam kenal dan nice review :)
    OPPO R7s emang idaman banget yah

    Mampir ke blog aku juga yuk -> http://www.handikoo.com/2015/12/all-about-oppo-r7s-smartphone-serba.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bro
      blognya ente tuh yang lebih nice reviewnya, good luck ya
      excelent joblah

      Hapus
  5. Fitur kameranya lengkap ya. Jadi gak perlu nyari2 aplikasi lagi di market

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap tepat, selain gak perlu susah downlod, kita juga menghemat storage. sebenarnya gak ngehemat juga kan udah 4 GB RAMnya

      Hapus
  6. Selamat kepada pemilik blog...
    :)

    BalasHapus